BINCANG BISNIS- Taufan Rahmadi, Kepala BPPD NTB: Tiga Gelombang Halal Tourism – Republika

Dulu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak memiliki gaung dalam hal pariwisata. Provinsi yang bertetangga dengan Bali ini seakan hilang tertutup kemewahan Pulau Dewata sebagai destinasi wisata nomor satu di Indonesia.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir NTB mulai menggeliat. Provinsi yang terkenal dengan keelokan Gunung Rinjani dan Gunung Tambora ini siap bersaing dengan Bali. Seakan bangun dari tidur dan siap untuk berlari, NTB sedikit demi sedikit terus mereformasi diri guna meningkatkan sektor pariwisata.

Provinsi yang juga dikenal dengan puluhan gili (pulau) cantik ini kemudian mengambil konsep halal tourism. Dengan cara ini, NTB mencoba menarik wisatawan asing yang memerlukan privasi yang ada kepastian dalam kehalalan.

Kepada wartawan Republika Debbie Sutrisno Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Taufan Rahmadi, menceritakan bagaimana halal tourism menjadi konsep unggulan sebagai magnet untuk menarik wisatawan mancanegara, yang telah suntuk dengan destinasi pada umumnya. Berikut hasil wawancara Taufan, mengenai konsep halal tourism, yang menjadi andalan NTB untuk menjamu wistawan yang berkunjung.

Artikel wawancara ini diterbitkan oleh Republika.

Baca artikelnya di sini: http://www.republika.co.id/berita/koran/bincang-bisnis/16/02/22/o2xyc58-bincang-bisnis-taufan-rahmadi-kepala-bppd-ntb-tiga-gelombang-halal-tourism

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *