Kunjungi Tempat ini jika Berlibur Singkat di Kota Malang dan Kota Batu Jawa Timur

Jika kalian Berlibur ke Malang dan Kota Batu di Jawa Timur dalam waktu yang singkat , kalian dapat mengunjungi beberapa lokasi berikut ini :

Museum Angkut

Museum Angkut terletak di Kota Batu Jawa Timur, Dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, Museum Angkut menjadi tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka tak mengherankan jika di sini kalian bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi dari zaman ke zaman.

Museum Angkut berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group, sebuah perusahaan pengembang yang juga mendirikan Jatim Park I & II dan Batu Secret Zoo dan beberapa tempat wisata populer lainnya.

Di Museum ini Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan dunia transportasi di seluruh dunia, kalian yang hobi foto juga bisa memuaskan kegemaran Anda di tempat wisata ini. Berbagai landmark buatan yang ada tentunya bisa menjadi latar foto yang menarik. Museum Angkut juga seringkali dijadikan lokasi pameran, event komunitas, kompetisi modifikasi mobil sampai foto prewedding dan pengambilan gambar video klip.

Dengan luas sekitar 3,7 hektar, museum ini bisa menjadi obyek wisata pendidikan dan sejarah yang memuaskan pengunjungnya.

Rawon Nguling Malang

Depot Rawon Nguling Letaknya dekat dengan alun-alun Kota Malang, tepatnya di Jalan Zainal Arifin 62 Klojen. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berdekatan dengan pusat perbelanjaan Plaza Malang, Mitra 1, dan Gajah Mada Plaza.

Di Depot Rawon Nguling ini, kalian bisa mencicipi cita rasa rawon yang lezat. Kuah rawon yang berwarna hitam namun tidak terlalu pekat dan tidak berlemak, dipadu potongan daging yang besar namun lembut membuat santapan ini sangat nikmat. Aroma bumbu rawonnya pun terasa harum menggoda.

Di Depot ini ada dua varian rawon yakni Rawon Dhengkul dan Rawon Biasa. Jika ingin berkunjung ke sini, sebaiknya datanglah saat baru buka yakni sekitar jam 10 atau 11 siang, karena biasanya jika sudah sore hari menu rawon sudah habis.

Rawong Nguling adalah tempat kuliner yang rekomended bagi rawon lovers Indonesia

Soto Ayam Lombok

Soto Ayam Lombok , diberi nama Lombok bukan dikarenakan rasanya sepedas Lombok atau merupakan masakan khas Lombok , itu sama sekali tidak benar, melainkan
karena soto ini ternyata berada di Jl. Lombok No. 1, Malang. Sehingga soto ini dikenal dengan nama “Soto Lombok”. Salah satu penjual soto di Malang yang cukup legendaris, sudah berdiri sejak tahun 1955 yang lalu dengan cita rasa yang khas.

Soto Lombok nampak berwarna keruh kecoklatan, agak kental. Penyajiannya sendiri terdiri atas nasi dengan potongan kentang rebus, telur bebek rebus, mie su’un, irisan kubis segar, taoge, potongan daging ayam kemudian ditaburi koyah. Sajian soto lombok ini akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama kerupuk rambak yang terbuat dari kulit sapi dan dicampur sedikit kecap manis.

Harga Soto dan menu lainnya di depot ini berkisar dari Rp. 3000. Hingga Rp 15.000 saja. Kelezatan citarasa soto lombok dan harganya yang bersahabat itu nampaknya banyak diminati pelanggan sehingga akhirnya dibukalah beberapa cabang depot soto lombok ini diberbagai daerah di Malang dan sekitarnya.

Warung Sate Gule Kambing Bang Saleh

jika kalian penikmat kuliner kambing, sate dan gule bang saleh di malang ini terjamin lezatnya.

letaknya di dekat alun- alun kota malang , harganya pun terjangkau , yang paling sensasi adalah disaat mencoba gule kepala nya yg maknyus tenan

Tempat Oleh-Oleh

Singgah di Kota Malang tak akan terasa lengkap tanpa adanya buah tangan untuk orang-orang tercinta. Karena terkenal dengan buah apel, maka tak jarang para wisatawan berburu buah apel sebagai oleh-oleh.
Jika kamu lebih teliti lagi, oleh-oleh makanan khas Malang yang bisa kamu bawa tak hanya sekedar apel, tetapi ada beberapa makanan lain yang layak kamu jadikan buah tangan. Penasaran? Berikut merupakan lima rekomendasi makanan khas malang yang layak kamu jadikan oleh-oleh buat orang-orang tercinta.

1. Sari Apel

Sari Apel adalah Minuman yang terlihat menyerupai teh , dibuat dari bahan apel segar dan diolah dengan cara yang sederhana. Sari apel tak hanya populer di kalangan wisatawan, tetapi masyarakat setempat juga gemar mengonsumsi minuman segar ini.

2. Pia Malang

Sedikit berbeda dengan bakpia Yogya, Pia khas Malang memiliki tekstur kulit yang lebih kering dan renyah dan ukuran yang lebih besar. Salah satu pia yang populer di Malang adalah pia mangkok.
Tak hanya kacang hijau, pia mangkok juga memiliki beberapa pilihan rasa seperti cokelat, kopi, durian, keju dan lainnya. Selain mangkok, bakpia telo juga tak bisa dilupakan.

Gallery

Berikut ini gallery foto-foto kunjungan saya ke Kota Batu dan Malang, jawa Timur.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *