Tentang Taufan Rahmadi

Penulis, Tokoh Pariwisata Nasional,
Anggota Tim Akselerasi dan Monitoring – Evaluasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Profil

Taufan Rahmadi adalah tokoh muda pariwisata berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menjadi Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) selama tahun 2014-1016.

Berkat tangan dingin dan pemikiran kreatifnya dalam mengkonsepkan pariwisata di NTB, Lombok meraih penghargaan prestisius dunia: World Best Halal Tourism Destination, yang sekaligus membawa pariwisata Lombok mendunia, melesat menjadi destinasi pariwisata andalan Indonesia.

Pada tahun 2016, Taufan Rahmadi dipercaya oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mengemban amanah sebagai Anggota Tim Percepatan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas RI, dan sekaligus PIC Mandalika. Ia bertanggungjawab dalam pengawasan pengembangan Mandalika, proyek nasional yang telah puluhan tahun mati suri, kini hidup kembali dan menjadi destinasi pariwisata yang merupakan tulang punggung pariwisata di NTB dan Indonesia.

Taufan Rahmadi percaya, pariwisata yang berkembang akan membuka banyak sekali lapangan kerja dan memajukan banyak sektor kehidupan masyarakat.

Buku Karya Taufan Rahmadi

Di sela aktivitasnya dalam sebagai pemerhati pariwisata dan aktif di pengembangan kapasitas kepemudaan, Taufan Rahmadi juga giat menulis buku. Ada 2 buku karya Taufan Rahmadi yang bisa didapatkan di toko-toko buku nasional:

Protokol Destinasi

Historiografi Ulama Sunyi

Kata mereka tentang Taufan Rahmadi


Kata sejumlah tokoh tentang Taufan Rahmadi

Calon menteri pariwisata masa depan.

Sandiaga Uno,
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Taufan adalah anak muda yang mencintai pariwisata dengan hatinya. Sosok yang luar biasa!

DR. Zulkieflimansyah,
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat
Kontak Taufan Rahmadi?